Senin, 29 Agustus 2016

CARA MEMBUAT WALLPAPER ALA TUMBLR + tumblr.png

Edit Posted by with 4 comments



Holla!

Di postinganku kali ini, aku akan memberikan tips dan tutorial membuat wallpaper ala tumblr collage!

Sebenarnya kalau temen-temen search di google image dengan kata kunci ‘tumblr collage’ ada banyak banget lhoo wallpaper tumblr yang lucu lucu seperti ini :


Tapi, pasti ada banyak yang kurang pas gitu deh. Mulai dari yang gak suka sama gambarnya, collagenya terlalu penuh, terlalu renggang, gak pas buat wallpaper, sampai kualitasnya yang kurang bagus.


Membuat collage wallpaper sendiri sebenarnya mudah kok. Malahan nanti hasilnya akan sesuai dengan keinginan kita. Untuk membuatnya kita perlu menyiapkan :

1.  Aplikasi edit foto
Kamu bisa menggunakan smartphone / pc untuk mengeditnya. Untuk temen-temen yang pakai smartphone untuk edit foto temen-temen bisa pakai aplikasi editor yang tersedia di playstore yah, contohnya aplikasi ‘Picsart’

Kalau temen-temen pakai pc, temen-temen aku recommend pakai aplikasi PhotoScape. Dikarenakan PhotoScape sangat mudah dipakai untuk pemula. Yang belum punya PhotoScape bisa download langsung disini yaa. Tapi, kalau temen - temen mau pakai aplikasi lain yang sekiranya bisa untuk memasukkan gambar .png juga boleh


2.    Latar dari wallpapernya
Untuk latarnya, temen-temen bisa pakai warna apa aja. Tapi, kalau latarnya warna putih akan lebih match dan akan memfokuskan pandangan ke objeknya. Di bawah ini aku ada latar warna putih polos yang sudah aku sesuaikan dengan ukuran layar smartphone dan pc kamu! Temen-temen bisa langsung download latarnya di bawah yaa (warna wallpapernya emang putih jadi engga kelihatan. Pokoknya klik aja di atas tulisan for smartphone {untuk yang pakai smartphone} atau di atas tulisan for pc {untuk yang pakai pc})

for smartphone
for pc
3.    Objek yang akan dibuat collage
Karena wallpapernya akan dibuat ala tumblr, jadi objeknya juga harus tumblr dong (yaiyalah). Temen-temen bisa cari beragam objek di google image dengan kata kunci ‘tumblr.png’. Format .png akan memudahkan kita dalam mengedit.


Dibawah ini aku ada beberapa objek tumblr yang akan aku buat wallpaper tumblr  :






















Kalau semuanya sudah dipersiapkan, kalian tinggal collage aja objek-objeknya sesuai hati kalian. Disini aku memberi tau kalian cara membuat wallpapernya di aplikasi PhotoScape (for PC).


Pertama, masuk ke PhotoScape, lalu pilih editor

Lalu pilih latarnya yang sudah kamu download sebelumnya (mau pakai latar lain juga bisa)




Setelah muncul tampilan seperti ini, pilih object


Klik gambar pemandangan yang ada gunung dan mataharinya 😂

Pilih tulisan ‘photo’

Pilih objek yang akan kamu collage (pilihnya  satu-satu yaa)

Setelah itu klik ‘oke’

Masukkan lagi objek – objek lainnya hingga wallpapernya penuh seperti ini (objek – objek yang aku pakai sudah aku sediakan untuk kalian di atas yaa)

Jangan lupa klik save supaya hasilnya tersimpan


Jadi deh, kamu sudah bisa memasang wallpaper yang kamu buat sendiri di laptop kamu.





Note : tulisan bubble nama yang ‘yumnazza’ itu bisa kalian buat sendiri disini. Kalian bisa tulis apa saja di bubble nya ;)

Nah, gampang banget kan? Oh yaa, untuk yang di smartphone aku gak kasih tutorialnya karena aplikasi edit foto di smartphone cenderung simple dan mudah digunakan.

Oke sekian dulu yaa postingan kali ini, makasiih kalian udah baca postingan aku. Nantikan postinganku selanjutnya...

Kalian boleh share postingan ini ke teman - teman kalian. Tapi, dimohon untuk tidak memposting ulang yaa. Terima kasih :)

4 komentar: